Waralaba Roti Unyil

Membuat bisnis pembuatan roti unyil dengan skala kecil dapat menjadi opsi bagi Anda yang sedang mencari bisnis yang menguntungkan.

Bisnis rumahan seperti ini masuk kedalam kategori industri rumahan yang tidak membutuhkan modal terlalu besar dan dapat dijalankan pada lokasi dengan ukuran kecil.

Analisa Usaha Roti Unyil Rumahan
Usaha roti unyil rumahan seperti ini juga dapat dijalankan di berbagai tempat karena target pasarnya yang cukup luas tentunya pembaca semua pasti pernah melihat di toko pinggir jalan roti macam ini dijajakan dengan beraneka rasa seperti coklat, susu, moca dan lain lain.

Roti unyil ditawarkan dengan harga bervariasi dari mulai 1000 hingga 10 ribuan tergantung ukuran dan jenisnya.

Itulah hasil dari produk usaha roti unyil kelas rumahan ini, umumnya penjual menjual rotinya dengan sistim titip ke toko, setiap hari akan ada petugas bagian datang untuk mengecek jumlah roti unyil yang laku terjual di hari sebelumnya selain itu mereka juga menyetok kembali apabila stok roti di tokonya mulai berkurang.

Jangkauan penjualannya tergantung dari skala besarnya usaha pembuatan roti unyil yang dijalankan.

Jika kemampuan produksi rotinya masih sedikit biasanya cakupan pemasarannya hanya disekitar tempat produksinya, armada yang digunakan untuk berjualan pun cukup menggunakan kendaraan roda dua seperti motor ataupun sepeda.

Sedangkan untuk usaha pembuatan roti unyil rumahan yang sudah berskala cukup besar, jangkauan pemasaran mereka umumnya lebih luas karena kapasitas produksi rotinya pun lebih besar.

Tentu armada yang digunakan untuk penjualan biasanya sudah berupa kendaraan roda empat, bisnis pembuatan roti unyil dengan skala seperti ini bahkan penjualannya sudah mampu menjangkau luar kota.

Langkah Memulai Usaha Roti Unyil Rumahan
Tertarik dengan model usaha seperti ini? Mula-mula yang harus Anda persiapkan adalah kemampuan atau kemahiran cara membuatnya baik itu dimiliki sendiri atau dengan mempekerjakan sumberdaya yang ahli dibidang pembuatan roti.

Baca juga  Cara Mudah Membuat Tepung Beras Merah Bersama Ramesiamesin.com
Kemudian juga mesti diberikan berbagai jenis alat penunjang berupa mesin dan peralatan pembuatan lainnya, dalam menyediakan mesin inilah yang paling menghabiskan banyak modal bisnis karena harga dari tiap mesinnya agak tinggi, diantaranya yang biasa dipakai adalah sebagai berikut.

Mesin untuk Usaha Roti Unyil Rumahan
Mixer, yang berfungsi untuk membentuk adonan utama pembuatan roti.
Mesin Proofer atau biasa disebut lemari pengembang roti, berperan untuk mempersingkat proses pengembangan adonan roti sebelum masuk oven.
Dough Divider, atau mesin pembagi adonan. Berguna untuk membentuk dan memecah adonan roti unyil supaya ukurannya sama rata.
Oven, berguna untuk memanggang sebagai langkah terakhir dalam pembuatan roti.
Berbagai jenis alat pendukung lain juga dibutuhkan, seperti loyang, pemotong, cetakan dan lain lain.

Sumber : https://ramesia.com/bisnis-waralaba-roti-unyil/
https://ramesia.com/

Comments

Popular Posts