Mesin Pencampur Bumbu Daging

Apa Itu Mesin Pencampur Bumbu Daging?
Mesin pencampur bumbu daging atau meat seasoning mixer adalah perangkat otomatis yang digunakan untuk melakukan marinasi daging sebelum proses memasak dilakukan. Marinasi atau yang dikenal juga sebagai pencampuran bumbu, merupakan tahap penting dalam menghasilkan makanan yang lezat.

Tak sedikit resep yang gagal secara rasa, karena bumbu yang tidak meresap ke dalam bahan masakan. Hal ini sebenarnya cukup wajar, mengingat daging mempunyai pori yang cukup sulit untuk menyerap beberapa jenis bumbu dan rempah.

Namun sebagai pebisnis kuliner, Anda pasti tidak ingin mengalami kerugian akibat konsumen yang kecewa, bukan? Bila iya, maka pemakaian mesin untuk mencampur bumbu ini memang penting untuk dimiliki. Pencampur Bumbu Daging

Fungsi Menggunakan Mesin Pencampur Bumbu Daging Ramesia
Sesuai namanya, mesin ini memang mempunyai fungsi utama untuk mencampurkan bumbu ke dalam daging. Lalu, apakah ada fungsi lain dari mesin ini? Berikut adalah ulasannya.

Mengempukkan Daging
Prinsip kerja mesin pencampur bumbu ini adalah dengan membuka pori-pori bahan makanan. Saat pori-pori daging terbuka, maka bumbu dan rempah dapat masuk dan meresap dengan sempurna. Selain bumbu yang meresap, secara simultan daging pun menjadi lebih empuk.

Baca juga  Kompor Gas Open Burner yang Murah dan Berkualitas dari Ramesia
Anda dapat mempercepat proses masak tanpa harus mengempukkan daging setelah memarinasinya. Setelah daging melalui proses pencampuran bumbu, Anda pun dapat langsung melanjutkan ke proses memasak selanjutnya.

Meningkatkan Cita Rasa Daging
Bila mencampurkan bumbu secara manual, ada kemungkinan rasa yang dihasilkan tidak merata. Efeknya, hanya sebagian dari daging yang terasa berbumbu. Hal ini bisa membuat konsumen merasa kecewa karena rasa daging yang tidak homogen.

Lain halnya jika Anda menggunakan mesin ini untuk mencampurkan bumbu pada daging. Seluruh bagian daging secara merata akan menyerap bumbu. Hasilnya, cita rasa makanan yang lezat. Konsumen Anda pun bisa berangsur menjadi pelanggan setia.

Dapat Digunakan untuk Bahan Makanan Lain
Tidak hanya bisa memarinasi daging sapi, daging ayam, dan daging kambing, mesin pencampur bumbu ini juga dapat digunakan untuk bahan makanan lain. Anda bisa memasukkan bahan ikan, udang, cumi, bahkan beberapa jenis sayur dan buah. Mengingat beberapa menu luar negeri menggunakan buah yang dimarinasi, seperti pir dan apel.

Sumber : https://ramesia.com/pencampur-bumbu-daging/

Comments

Popular Posts